5 konten media sosial populer selama Ramadhan

Penasaran apa saja konten media sosial yang populer selama Ramadhan? Biar nggak penasaran, yuk langsung saja ke intinya!

Keren.. Ramadhan kembali. Selain bulan Ramadhan yang identik dengan puasa, juga sangat identik dengan berbagai hal ‘unik’ yang sangat sulit kita jumpai di bulan-bulan non Ramadhan, misalnya Buka Puasa, Bukber, dll.

Menariknya, euforia Ramadhan tak hanya dirasakan di dunia nyata. Di media sosial juga sama. Berbagai konten dan hashtag terkait Ramadhan sangat populer di media sosial. Jadi rasanya media sosial juga ikut merayakan momen Ramadhan. hehehe.

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya tentang berbagai hashtag yang populer di media sosial (Instagram, TikTok dan Twitter), kini giliran saya untuk mengungkapkan berbagai konten media sosial yang populer selama bulan Ramadhan.

Bocoran berikut juga bisa dijadikan ide pembuatan konten media sosial lho. Karena ketika Anda membuat konten yang sedang tren, lalu lintas postingan Anda juga meningkat. Oke, tidak perlu basa-basi lagi, mari langsung saja ke ulasan saya di bawah ini.
Resep Menu Sahur dan Buka Puasa

Sadarkah Anda bahwa isi makanan dan minuman meledak saat Ramadhan, lho. Alasannya jelas karena orang suka berbagi resep menu sahur atau buka puasa.

Sangat masuk akal bukan? Puasa sebulan penuh kalau menunya hanya itu-itu saja, cepat bosan. Tak hanya itu, semangat puasa juga bisa luntur. Agar puasa makin seru, konten seputar menu sahur dan buka puasa pasti jadi incaran banyak orang. Apalagi jika resepnya sederhana, murah dan menggiurkan.
Gaya OOTD Bukber dan Lebaran

Ramadhan sangat identik dengan Bukber dan persiapan Lebaran. Maka tak heran jika banyak konten bertema OOTD bertebaran di media sosial.

Biasanya gaya OOTD untuk edisi Lebaran atau Idul Fitri berbeda setiap tahun (misalnya tahun lalu trennya memakai rok tutu, tahun ini gaya bukber yang populer adalah memakai kulot). Jadi kalau mau stay tune, pantengin terus gaya OOTD untuk Bukber dan Lebaran tahun ini.
kutipan islami

Konten dengan kutipan Islami juga sangat populer di bulan Ramadhan. Isinya bervariasi. Ada yang berisi tentang adab puasa, amalan selama bulan Ramadhan, kutipan untuk saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan.

Jenis konten ketiga ini layak mendapat pujian. Jangan sampai ada yang memposting kutipan islami yang bertuliskan “dinyinyirin”. Di bulan suci Ramadhan, sudah sepatutnya kita saling mengingatkan akan kebaikan. Selain itu, konten islami seperti ini berpotensi mendatangkan pahala. Ya Tidak?
Tips menjaga kesehatan saat berpuasa

Dalam beberapa tahun terakhir, tren hidup sehat menjadi sangat populer di kalangan banyak orang, terutama anak muda. Hal ini ditandai dengan populernya berbagai metode yang mendukung gaya hidup sehat di media sosial.

Nah selama Ramadhan itu sama. Padahal, berbagai kandungan dengan tips cara menjaga kesehatan saat puasa paling banyak dicari orang. Misalnya banyak olahraga yang aman untuk orang yang berpuasa, tips takjil yang enak dan sehat, berbagai bahan makanan yang harus dihindari saat buka puasa dan sahur, dll.
Tempat yang direkomendasikan untuk bukber dan ngaburit

Saat berpuasa, sangat jelas bahwa secara default dia ingin makan enak. Nah, konten rekomendasi restoran memang digemari banyak orang. Apalagi tempat tersebut menawarkan berbagai menu yang menggoda lidah dan tempat makannya yang cozy (Instagramable menjadi nilai tambah tentunya).

Sumber :